Tuesday, June 1, 2010

sepeda



Tadi pagi, anaknya om saya datang ke rumah sama ibunya. Saya sih g terlalu jelas liatnya karna mereka main di teras dan saya di ruang tamu yang kehalang jendela. Terus anak ini main sepeda punya ponakan saya, namanya anak kecil yang g bisa diem, dia miring-miringin sepedanya kanan dan kiri. Ibunya yang ngeliatpun langsung ngomel “ade, jangan kaya gitu ah, nanti sepedanya rusak”

Saya bengong, kenapa yang pertama kali keluar dari mulut si ibu takut sepedanya rusak. Kenapa bukan takut anaknya jatoh?

Saya terganggu sama kata-katanya, entah sadar entah tidak. Kok berkesan si ibu ini lebih mengkhawatirkan keselamatan sepeda dibanding keselamatan anaknya. Dasar kuping saya yang iseng, padahal tadinya saya lagi asik makan mochi. Yasudahlah...

2 comments:

  1. Kenapa?
    Soalnya sepeda yg dimainin anak itu punya orang lain.
    "Ngga bisa beli tp ngegantiin punya orang bisa".

    Gue juga suka digituin sm nyokap pas minjem barang orang tp pas udah gede.

    ReplyDelete
  2. iya sih hen, tapi kenapa insting ekonomi yang pertama keluar dari mulut si ibu bukan insting keselamatan anaknya..

    ReplyDelete